Kamis 11 Aug 2016 16:46 WIB

Erwin Aksa Ramaikan Bursa Pencalonan Ketum PSSI

Rep: Bambang Noroyono/ Red: M Akbar
Erwin Aksa
Foto: Republika
Erwin Aksa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan manajer PSM Makassar, Erwin Aksa, mengaku siap untuk dicalonkan sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Petinggi Bosowa Grup itu mengaku rela bersaing dalam kontestasi ini karena ingin memperbaiki tata kelola dan reformasi sepak bola nasional.

"Prinsipnya, saya hanya berharap PSSI bisa lebih baik ke depan," kata Erwin kepada Republika.co.id, Kamis (11/8) di Jakarta.

Ketika ditanya tentang kepastiannya untuk menjadi salah satu nama yang dicalonkan sebagai ketua PSSI, Erwin mengatakan,"Kita akan mencari yang terbaik buat PSSI."

PSSI baru saja mengumumkan pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2016 yang akan dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Penyelenggaraan pemilihan ketua umum dan kepengurusan organisasi sepak bola nasional itu, resmi bakal digelar pada 17 Oktober mendatang.

Sejumlah nama bermunculan belakangan tentang siapa yang akan disorongkan menjadi ketua umum. Kelompok 85 (K-85) yang mengklaim memiliki jumlah 90 lebih suara di KLB, sejak lama mengusung nama Pangkostrad Letnan Jenderal (Letjend) Edy Rahmayadi sebagai calon kuat.

Selain itu, nama mantan Panglima TNI, Jenderal (Purnawirawan) Moeldoko, juga muncul kepermukaan untuk dicalonkan. Ada juga nama lain seperti Direktur PT Gelora Trisula Semesta (GTS) yang saat ini membikin kompetisi sepak bola sementara Indonesian Soccer Champions (ISC) 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement