Kamis 11 Aug 2016 20:50 WIB

Timnas Indonesia Jamu Malaysia di Manahan Solo

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Plt Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Hinca Pandjaitan.
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Plt Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Hinca Pandjaitan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia dipastikan melakoni laga uji coba menghadapi Malaysia di Stadion Manahan Solo pada Selasa (6/9). Laga persahabatan itu diselenggarakan untuk mengetahui kekuatan Skuat Garuda dibawa asuhan Alfred Riedl sebelum turun di Piala AFF 2016 nanti.

Selain skuat negeri Jiran, timnas Vietnam juga menjadi salah satu lawan uji coba berikutnya. Hanya saja, saat ini PSSI masih menunggu jawaban Vietnam terkait permintaan laga home away.

Menurut pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan diselenggarakan laga uji coba di Stadion Manahan Solo mempertimbangkan hak siar televisi. Selain  itu tingginya animo warga Solo dan sekitar untuk menyaksikan Skuat Garuda berlaga turut menjadi faktor terpilihnya Stadion Manahan.

"Tanggal 6 September Indonesia akan melawan Malaysia di Manahan Solo. Kalau ada perubahan akan kami beritahukan lagi," ujar Hinca Panjaitan di Kantor sementara PSSI di komplek perkantoran Rasuna Sahid, Jakarta, Kamis (11/8).

Padahal sebelumnya PSSI menyebutkan, apabila ujicoba timnas Indonesia dengan Malaysia bakal dilaksanakan di Jawa Timur. Yaitu diantara Stadion Delta Sidoarjo dan Gelora Bung Tomo (GBT).  Saat ini timnas Indonesia sendiri masih menyeleksi sejumlah pemain untuk membentuk skuat baku pada ajang Piala AFF 2016 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement