Jumat 12 Aug 2016 06:53 WIB

Zaza Merapat ke Wolfsburg

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Simone Zaza
Foto: EPA/Daniel Dal Zennaro
Simone Zaza

REPUBLIKA.CO.ID, WOLFSBURG -- Simone Zaza dilaporkan menerima tawaran dari Vfl Wolfsburg. Striker Juventus ini sudah lama digoda klub Bundesliga itu untuk bergabung.

Sebelumnya Zaza selalu menolak proposal Wolfsburg karena enggan merumput di Jerman. Meski dijanjikan gaji yang lebih besar, Zaza nampaknya lebih memilih untuk bertahan di Juventus atau pindah ke klub Serie A lainnya.

Sebagaimana dilansir Football Italia, Jumat (12/8) pesepakbola 25 tahun tersebut kian lama kian menyadari bahwa dirinya tidak akan masuk dalam skuat utama Massimilliano Allegri dan akan menjadi pilihan ke lima La Vecchia Signora di lini depan. Selain itu, tak ada klub Italia yang mau membayar sebanyak Wolfsburg untuk membeli dirinya. 

AC Milan dan AS Roma tak sanggup menyamai penawaran Wolfsburg. Alhasil, menurut laporan Premieum Sport seperti dilansir Football Italia, Kamis (12/8), Zaza pun akhirnya memutuskan menerima tawaran tersebut.

Eks penggawa Sassuolo itu bersedia pindah ke Volkswagen Arena karena mendapatkan jaminan untuk bermain reguler musim ini. Lebih lanjut Premium Sport mnyebutkan, Zaza sudah mulai mencari rumah di kota Wolfsburg.

Zaza dikabarkan menyepakati kontrak berdurasi empat musim Wolfsburg. Juventus sendiri akan menerima sekitar 25 juta euro (Rp 365 miliar) sampai 30 juta euro (Rp 439 miliar) untuk sang striker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement