Jumat 12 Aug 2016 17:35 WIB

Pelatih Argentina Optimistis Messi Bela Tim Tango Lagi

Rep: mgrol80/ Red: Israr Itah
Lionel Messi
Foto: REUTERS/Clodagh Kilcoyne
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES – Pelatih Argentina Edgardo Bauza menyimpan optimisme terkait Lionel Messi. Ia percaya Messi akan menganulir keputusannya gantung sepatu dan akan kembali memperkuat timnas Argentina. 

Bauza telah menggelar pembicaraan dengan Messi di Barcelona pada Kamis (11/8). Ia berusaha membujuk bintang Barcelona itu untuk kembali.

Tapi, Bauza menolak membocorkan rincian percakapan mereka ketika ditanyai oleh reporter DPA.

"Kami menghabiskan satu jam untuk berbicara tentang sepak bola. Kita akan melihat apakah pembicaraan ini telah membantu," katanya, dikutip dari Football Espana, Jumat (12/8).

Sebagai mahluk hidup, Bauza mengaku selalu optimistis, termasuk perihal Messi. Akan tetapi kata dia, ini merupakan keputusan pribadi Messi.

"Saya tak ingin ikut campur (perihal urusan pribadi Messi)," ujar dia.

Lionel Messi merupakan pemain yang hebat, ia telah membuat begitu banyak prestasi, baik di level klub ataupun personal. Ia telah mendapatkan trofi Ballon D’or sebanyak lima kali. Namun Messi selalu gagal bersama Tim Tango.

Dalam tiga final turnamen besar sejak 2014, Argentina selalu gagal juara. Dimulai dari final Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan final Copa America Centenario 2016.

Seusai dikalahkan Cile pada final Copa America Centenario, Messi mengumumkan pensiun dari timnas Argentina. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement