Sabtu 13 Aug 2016 17:11 WIB

Arsene Wenger Inginkan Pemain Barcelona Ini

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Citra Listya Rini
Jeremy Mathieu
Foto: EPA/SEBASTIEN NOGIER
Jeremy Mathieu

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger dikabarkan sedang mencari pemain bertahan. Mengingat tim Meriam London tersebut dikabarkan dalam situasi genting akibat kekurangan pemain bertahan untuk musim kompetisi 2016/2017.

Football Espana mengabarkan, Sabtu (13/8), Wenger menjatuhkan pilihannya kepada salah satu pemain bertahan milik Barcelona, Jeremy Mathieu. Pilihan Wenger terhadap pemain berusia 32 tahun itu sebetulnya untuk memastikan lengkapnya barisan pertahanan Arsenal musim depan.

Masih menurut pemberitaan tersebut, selain nama Mathieu, Wenger juga masih berkomunikasi dengan Valencia. Pembicaraan dengan klub La Liga tersebut untuk memastikan rencana pelatih asal Prancis itu mendatangkan bek tengah, Shkodran Mustafi.

Kebutuhan Wenger atas pemain bertahan untuk musim mendatang semakin menjadi fokus utama pembenahan skuat utamanya. Arsenal, dipastikan kehilangan dua pemain bertahan utamanya untuk musim mendatang, Per Mestesacker dan Gabriel dikabarkan bakal absen panjang dan tak bisa membela Arsenal lantaran cedera.

Kondisi tersebut, membuat Wenger cukup kerepotan menentukan kompisisi pemainnya. Sementara itu, peluang Wenger mendapatkan Mathieu dari Barcelona dikatakan terbilang mudah. Itu lantaran, kepelatihan Luis Enrique sudah memastikan memasukkan nama Lucas Digne dan Samuel Umtiti ke dalam skuad utama di lini pertahanan musim depan.

Pun, Mathieu setelah 49 kali penampilannya bersama Barcelona sejak musim 2014, diyakini berat untuk mengambil posisi pemain utama bagi the Blaugrana musim mendatang. Apalagi melihat pemain asal Prancis tersebut tak bisa lagi dibilang muda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement