Sabtu 13 Aug 2016 18:16 WIB

MU Geser Arema Cronus di Puncak Klasemen

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Pesepakbola Madura United FC (MUFC) mengikuti latihan di lapangan Kowel, Pamekasan, Jatim, Senin (22/2)
Foto: Antara/Saiful Bahri
Pesepakbola Madura United FC (MUFC) mengikuti latihan di lapangan Kowel, Pamekasan, Jatim, Senin (22/2)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madura United berhasil mengalahkan tamunya, Persela Lamongan dnegan skor 2-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (13/8) sore WIB. Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Slamet Nurcahyo dan gol penalti Pablo Rodrigues.

Sementara tim tamu hanya mampu membalas dengan satu gol melalui Edy Gunawan. Kemenangan ini membuat mereka bertengger di puncak klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) A.

Saat babak kedua baru berjalan 10 menit, Persela Lamongan yang mendalkan serangan balik mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Edy Gunawan. Pemain bernomor punggung 36 itu mengeksekusi free kick dari sektor kiri pertahanan Madura United.

Sebenarnya hasil sepakannya nyaris dihalau oleh Fabiano Beltrame dengan kepalanya tapi bola terus menghujam deras ke dalam gawang yang dikawal oleh Hery Prasetyo.

Tersentak dengan gol balasan, tim tuan rumah langsung meningkatkan intensitas penyerangan. Pada menit ke-76, upaya Madura United untuk kembali memimpin nyaris membuahkan hasil.

Peluang emas hadir dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Fabiano Beltrame dari jarak yang cukup jauh dari kotak penalti. Sayang sepakan kerasnya masih bisa ditepis oleh kiper Choirul Huda.

Akhirnya pada menit ke 85 Madura United kembali unggul melalui tendangan penalti Pablo Rodrigues. Hukuman penalti yang djatuhkan kepada Persela Lamongan berawal dari pelanggaran pemain Persela terhadap penyerang Madura United.

Persela sempat memprotes keputusan wasit, mereka menganggap pemain Persela melakukan diving. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Dengan kemenangan ini, Madura United kembali menggeser posisi Arema Cronus di puncak klasemen sementara ISC A. Madura United berhasil mengoleksi 33 poin dari 10 kemenangan dan tiga kali hasil imbang.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Persela Lamongan kian terpuruk di dasar klasemen sementara dengan perolehan 10 poin.  Dari 15 kali laga, mereka menelan kekalahan sebanyak 11 kali, dan hanya meraih 3 kali kemenangan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement