Sabtu 13 Aug 2016 21:51 WIB

Maung Bandung Terkam Barito Putera 2-0

Rep: Ali Mansur/ Red: Yudha Manggala P Putra
Persib Bandung
Foto: Indonesiansc.com
Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung berhasil mengalahkan tamunya Barito Putera dengan skor 2-0 pada pekan ke-15 Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Berlaga di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (13/8) malam WIB, Tim Maung Bandung tampil dominan. Dua gol masing-masing dicetak oleh Zulham Zamrun dan Atep.

Gol pertama Persib terjadi saat pertandingan menginjak menit ke-22. Zulham yang memanfaatkan umpan terobosan Jajang Sukmara langsung melepaskan tembakan ke gawang dan bola tak bisa ditepis oleh Kiper Barito Putera. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Setelah gol terjadi kedua tim sili berganti melakukan serangan. Sayangnya hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama selesai skor 1-0 masih bertahan.

Setelah turun minum, Maung Bandung menambah keunggulan melalui go yang diciptakan Atep di menit ke 57. Menit ke 80 sebenarnya Persib bisa menambah pundi pundi golnya setelah mereka dihadiahi tendangan pinalti.

Namun Samsul Arif yang menjadi algojo gagal melaksanakan tugas dengan baik karena bola berhasil digagalkan oleh Kiper Barito Putera yang berumur 16 tahun. Skor masih 2-0 untuk keunggulan Maung Bandung.  

Dengan kemenangan ini Persib naik ke posisi 6 klasemen dengan raihan 23 poin. Sedangkan Barito Putera tetap berada di posisi ke 16 dengan 13 poin.

Susunan pemain

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan; Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Yanto Basna, Hariono, Kim Jeffrey, Robertino Pugliara, Atep, Zulham Zamrun, Sergio Van Dijk.

Pelatih: Djajang Nurjaman

Barito Putera (4-4-2): Muhammad Riyandi; Rizky Rizaldi Pora, Fathlul Rahman, Muhammad Roby, Muhammad Al Hadji, Lucky Wahyu, Hansamu Yama, Adam Alis, Paulo Oktavianus, Dedy Hartono, Luis Carlos.

Pelatih: Mundari Karya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement