Senin 15 Aug 2016 04:20 WIB

Coutinho: Itu Tendangan Bebas Terbaik Saya

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Philippe Coutinho saat mengambil tendangan bebas yang berbuah gol ke gawang Arsenal.
Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Philippe Coutinho saat mengambil tendangan bebas yang berbuah gol ke gawang Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang serang Liverpool Philippe Coutinho menyebut gol pertamanya ke gawang Arsenal merupakan tendangan bebas terbaik yang pernah ia lakukan sepanjang kariernya. Gol pada injury time babak pertama itu menyamakan kedudukan yang memacu semangat Liverpool sehingga berhasil mengalahkan Arsenal 4-3, Ahad (14/8).

"Saya pikir itu adalah salah satu (tendangan bebas) terbaik. Saya terus mencoba," ungkap pemain bernomor punggung 10 kepada Sky Sports, seperti dikutip dari laman resmi klub, Senin (15/8).

Gelandang serang asal Brasil ini mengambil tendangan bebas dari luar kotak penalti. Ia melepaskan tendangan melengkung ke sudut kiri atas gawang. Kiper Arsenal Petr Cech berusaha mengadang, tapi kalah cepat dari laju bola.

Cech menyebut gol ini menjadi momentum kebangkitan the Reds. Coutinho pun setuju dengan anggapan lawannya.

"Gol itu memberikan kepercayaan diri, bukan hanya kepada saya, melainkan juga seluruh tim," kata dia.

Ia mengakui dalam 20 menit pertama Liverpool tak tampil cukup baik sepert diinginkan pelatih Juergen Klopp. Tapi kemudian mereka mengubahnya pada babak kedua.

"Kami menunjukkan kami bugar, kami berlatih dengan keras selama pramusim. Kami menjalani babak kedua yang bagus," kata dia.

Pemain bernomor punggung 10 tersebut menyebut the Reds baru saja menjalani pertandingan sulit. Namun Liverpool bisa bermain baik sehingga menang. Ia mengatakan timnya akan fokus menjalani pertandingan selanjutnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement