Senin 15 Aug 2016 05:33 WIB

Lallana Minta Para Pemain Liverpool Lebih Disiplin

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Adam Lallana
Foto: REUTERS/Tony O'Brien
Adam Lallana

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Liverpool Adam Lallana lega bisa memetik kemenangan atas Arsenal dalam laga pembuka Liga Primer Inggris musim 2016/17. The Reds menaklukkan Arsenal 4-3 di Emirates Stadium, Ahad (14/8).

"Tadi pertandingan sangat menghibur, pada awalnya kami tidak bermain bagus setelah pramusim yang baik, tapi memang selalu sulit datang ke Arsenal," kata Lallana kepada Sky Sports, seperti dikutip BBC, Senin (15/8).

Akan tetapi ia mengingatkan rekan-rekannya untuk lebih disiplin pada laga-laga berikutnya. Sebab Arsenal hampir saja menyusul setelah Liverpool unggul 4-1. Beruntung, tuan rumah hanya bisa menambah dua gol.

"Jika kami ingin mencapai sesuatu yang spesial tahun ini, kami harus lebih disiplin debagai tim," kata dia mengingatkan.

Lallana menyebut Liverpool terlalu berlebihan menghormati Arsenal pada babak pertama. Alhasil the Reds bermain terlalu hati-hati.

The Gunners mengambil kesempatan ini dengan menciptakan peluang dan mencetak gol. Namun setelah Philippe Coutinho mencetak gol penyama dan pelatih Juergen Klopp memberikan arahan saat turun minum, Liverpool mengamuk. Dalam waktu 18 menit, tiga gol tercipta pada awal babak kedua.

"Kami punya kepercayaan yang amat besar. Kami punya pemain-pemain top di bangku cadangan, kami punya skiuat hebat. Kami tak bermain di Eropa, jadi kami punya waktu yang banyak di mana kami hanya bermain sekali sepekan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement