Senin 15 Aug 2016 07:38 WIB
Olimpiade 2016

Kalahkan Praveen/Debby, Owi/Butet Hadapi Ganda Cina di Semifinal

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Israr Itah
Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir
Foto: REUTERS/Marcelo del Pozo
Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO—Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil maju ke babak semifinal bulu tangkis Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Mereka berhasil mengalahkan sesama rekan di Pelatnas Cipayung, Praveen Jordan/Debby Santoso dengan skor 21-16 dan 21-11 di Riocentro Pavilion 4, Senin (15/8) pagi WIB.

Menghadapi sesama ganda campuran Indonesia Praveen/Debby, Tontowi/Liliyana tampil gemilang di gim pertama. Pada awal gim pertama, ganda campuran yang akrab disapa Owi/Butet sudah langsung menekan Praveen/Debby. Angka-angka skor mereka berkejaran hingga skor 4-4.

Namun, Owi/Butet langsung memperlebar jarak dengan serangan bola-bola tanggung untuk Praveen/Debby. Mereka unggul 11-7 di gim pertama ini.

Tapi Owi/Butet kemudian melakukan beberapa kesalahan sehingga beberapa poin berturut-turut untuk Praveen/Debby. Meski begitu, Owi/Butet tetap memenangkan gim pertama dengan skor 21-16.

Di gim kedua, keadaan sempat berbalik dengan Praveen/Debby yang unggul terlebih dahulu. Praveen/Debby mulai berani mengarahkan bola-bola tinggi pada Owi/Butet.  Namun, Owi/Butet berhasil menguasai keadaan dan kemudian berbalik unggul dengan skor 11-4.

Tapi Praveen/Debby tak mau menyerah dan terus memberikan perlawan hingga skor menjadi 16-10. Tetapi  Owi/Butet kemudian menyudahi perlawanan Praveen/Debby dengan skor 21-11.

Pada babak semifinal Olimpiade 2016, Owi/Butet sudah ditunggu oleh ganda campuran Cina Zhang Nan/ Zhao Yun Lei. Mereka akan kembali berlaga pada Selasa (16/8) pagi WIB. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement