Senin 15 Aug 2016 12:06 WIB

Menjamu Arema, Persib Lirik Stadion di Kabupaten Bogor

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar berharap timnya dapat menggunakan kembali Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Terutama saat Maung Bandung menjamu tim papan atas, Arema Cronus pada laga terakhir putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Apalagi Persib mampu menjadi tim tuan rumah yang baik di stadion yang didaulat sebagai markas PS TNI tersebut.

Umuh menilai Maung Bandung mampu menjaga ketertiban saat menjau Barito Putera di Stadion Pakansari tanpa ada hal-hal yang tak diinginkan. Kemudian di Bogor juga banyak pendukung Persib yang antusias. Maka dengan tak ada alasan, Persib tak bisa gunakan Stadion Pakansari untuk kedua kalinya. Persib sendiri tidak bisa menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung selama pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat.

"Di sini banyak bobotoh antusias, saya ucapakan terima kasih terutama kepada Ibu Bupati serta jajaran keamanan semuanya, kepolisian, TNI, dan lainnya. Mudah-mudahan tanggal 27 Agustus (kontra Arema) bisa tampil di sini lagi. Stadion ini sudah sepert kandang kami sendiri," harap Umuh, seperti dikutip dari laman resmi klub, Senin (15/8).

Faktor lain yang membuat Umuh ingin jamu Arema di Pakansari adalah kapasitas stadion  yang mampu menampung 31 ribu penonton. Angka tersebut dinilainya cukup mempuni untuk menggelar laga kontra Arema. Sebab, selama ini pertandingan menghadapi Arema selalu menarik minat Bobotoh yang tinggi.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement