Selasa 16 Aug 2016 14:25 WIB

Everton Segera Kedatangan Pemain Baru

Rep: mgrol80/ Red: Citra Listya Rini
Yannick Bolasie
Foto: EPA/PETER POWELL
Yannick Bolasie

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL – Everton dipastikan akan mendapatkan gelandang serang Yannick Bolasie dari Crystal Palace. Pelatih Everton Ronald Koeman tertarik mendatangkan Bolasie untuk memperkuat lini serang yang dinilai kurang tajam.

Gelandang asal Kongo itu sudah merumput bersama Crystal Palace sebanyak 143 kali dan jmencetak gol sebanyak 13 kali.

Koeman sudah lama mengincar Bolasie. Menurut pelatih asal Belanda itu, Bolasie merupakan tipe pemain sayap yang bergerak cepat dan bisa bermain di posisi apa saja.

"Saya suka, dia cepat, kuat, dan bisa bermain posisi yang berbeda di lini depan. Untuk itu saya ingin menduetkan Bolasie dengan Ross Barkley, Aaron Lennon atau Kevin Mirallas di lini tengah Everton," kata Koeman seperti dikutip BBC, Selasa (16/8).

Everton dikabarkan akan mendatangkan gelandang internasional Kongo itu dengan harga 25 juta pounds (Rp 421, 6 miliar) dan kontrak selama lima tahun. Bolasie merupakan pemain keempat yang didatangkan Koeman musim ini.

Koeman juga dalam tahap diskusi mengenai bek Sunderland Lamine Kone. Pun, Everton masih berusaha untuk mempertahankan striker andalannya, Romelu Lukaku yang dikabarkan akan kembali merumput bersama Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement