Rabu 17 Aug 2016 07:14 WIB

Juarai Gothia Cup, Pemain ASIOP Dibidik PS TNI

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Tim ASIOP Apacinti yang menjuarai Gothia Cup mendapat beasiswa dari President University.
Foto: REPUBLIKA/Ali Mansur
Tim ASIOP Apacinti yang menjuarai Gothia Cup mendapat beasiswa dari President University.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah menjuarai Gothia Cup U-15 2016 di Swedia bulan Juli lalu, ASIOP Apacinti mendapatkan tawaran menarik dari salah klub peserta Indonesia Soccer Championship (ISC). Adalah PS TNI yang ingin menjadikan mereka sebagai skuat juniornya.

Tawaran tersebut disampaikan oleh petinggi PS TNI, Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi. Hal ini seperti diutarakan oleh kapten kesebelasan ASIOP Apacinti, Reihan Abdul Hakim.

Tentu saja tawaran tersebut sangat menarik buat mereka yang tengah merintis karier sepak bolanya. Selain itu juga bisa dijadikan sebagai batu loncatan untuk menjadi pemain profesional. Apalagi para pemain ASIOP sudah membuktikan kualitasnya dengan menjuarai Gothia Cup 2016.

"Kami memang sudah mendapat tawaran dari PS TNI Junior. Kita ditawarkan untuk masuk PS TNI junior. Nanti kami dibina untuk masuk ke jenjang seniornya," ucap Reihan, di Menara Batavia, Rabu (17/8).

Selain  mendapatkan tawaran menggiurkan dari PS TNI, mereka juga diguyur sejumlah bonus besar. Tak tanggung-tanggung bonus tersebut berupa beasiswa.

Mereka diberikan jaminan belajar di Universitas President dengan gratis. Tidak hanya itu, Reyhan Abdulhakim dan kawan-kawan masuk kampus tersebur itu tanpa harus mengikuti tes terlebih dulu. Namun beasiswa tersebut berlaku setelah mereka menyelesaikan sekolah menengah atasnya.

Pemberian penghargaan dilakukan secara langsung oleh Rektor President University, Jony Haryanto, di Menara Batavia, Jakarta, Selasa (16/8) sore. Sebanyak 17 pemain ASIOP Apacinti nantinya mendapatkan beasiswa seratus persen. Saat ini rata-rata pemain masih berusia di bawah 15 tahun dan duduk di kelas XI atau XII.

"President University akan menanggung biaya pendidikan para pemain yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia," ujar Jony.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement