Rabu 17 Aug 2016 13:25 WIB

I Made Wirawan tak Gentar Bersaing dengan Kiper Persija

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
I Made Wirawan
Foto: indonesiansc.com
I Made Wirawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan menegaskan siap bersaing dengan pemain lain termasuk kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiasa. Made sadar persaingan untuk menjadi pemain timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016 cukup ketat.

Selain dua kiper yang diseleksi pada gelombang dua, dia juga harus bersaing dengan penjaga gawang hasil seleksi sebelumnya. Maka dari itu kiper yang membawa Persib Bandung menjuarai Liga Super Indonesia (ISL) 2014 lalu itu bakal bekerja keras menunjukkan kualitasnya.

Menurutnya, setiap pemain tidak hanya penjaga gawang dipastikan  akan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk memikat sang pelatih, Alfred Riedl. "Yang penting saya sudah berusaha, semua pemain pasti all out di seleksi ini," ujar Made saat ditemui di Stadion  Pakansari, Bogor, Rabu (17/8).

Meski demikian, Made tetap optimistis bakal lolos untuk menjadi bagian dari Skuat Garuda pada perhelatan AFF 2016 nanti. Latar belakang prestasinya saat menjaga gawang Maung Bandung yang menjadi alasan dirinya terpilih oleh Riedl menjalani seleksi. Apalagi katanya, tim pelatih tidak hanya melihat dari hasil seleksi saat ini tapi juga dipantau saat bermain untuk klub di Indonesia Soccer Championship (ISC).

Selanjutnya, kiper yang pernah memperkuat Persiba Balikpapan itu mengatakan siap menerima apapun keputusan pelatih. Apabila terpilih sebagai pemain timnas, Made bertekad akan tampil maksimal pada setiap laga. “Semua pemain pasti ingin berseragam Merah Putih," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement