Rabu 17 Aug 2016 21:39 WIB

Costa Merasa Diperlakukan tidak Adil oleh Wasit

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Citra Listya Rini
Diego Costa
Foto: EPA/LISI NIESNER
Diego Costa

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Striker Chelsea Diego Costa terkenal dengan temparamennya yang berapi-api. Beberapa kali, Costa kerap berurusan dengan wasit atau sesama pemain di lapangan ketika bertanding.

Saat kemenangan Chelsea dengan skor 2-1 atas West Ham United, Selasa (16/8) dini hari WIB, Costa diganjar kartu kuning di menit ke-19. Ia dikartukuningkan karena perbedaan pendapat dengan wasit.

Berdasarkan aturan baru Liga Primer Inggris, wasit berhak memberikan kartu hukuman jika mereka berbicara agresif atau mengeluh tentang keputusan wasit. Namun, penyerang the Blues ini menyuarakan rasa kesalnya karena merasa diperlakukan tidak adil.

“Saya sadar sekarang. Kedua kalinya saya berbicara dengan wasit, ia mengeluarkan kartu kuning. Tapi kemudian saya mengerti. Saya pergi meminta maaf di babak pertama,” ujar Costa kepada ESPN Brasil, seperti yang dikutip dari Express, Rabu (17/8).

“Tapi saya akan jujur, saya ditargetkan di sini oleh wasit dan orang lain. Jika saya melakukan sesuatu, itu benar-benar berbeda (sikap mereka),” kata Costa.

Costa berharap kejadian di lapangan tersebut tidak menganggu peforma permainannya di lapangan. Sebab terkadang, Costa mengatakan, wasit memberikan suspensi terhadap pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement