Kamis 18 Aug 2016 08:52 WIB

Cedera Paksa Striker Baru West Ham Ini Beristirahat Lama

Andre Ayew (duduk) saat menderita cedera melawan Chelsea.
Foto: Tony O'Brien
Andre Ayew (duduk) saat menderita cedera melawan Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Andre Ayew harus bersabar untuk membuktikan ketajamannya keada fan West Ham United. Striker baru the Hammers ini harus menjalani masa rehabilitasi yang cukup lama akibat cedera paha yang dideritanya pada laga pembuka Liga Primer Ingris awal pekan ini.

West Ham dikalahkan Chelsea 1-2 pada Selasa (16/8) dini hari WIB. Penyerang berusia 26 tahun itu hanya bermain 35 menit pada laga debutnya di liga untuk klub London timur itu sebelum ditarik keluar lapangan.

Ia tiba-tiba duduk memegangi pahanya dan terlihat menahan sakit. Tak butuh waktu lama bagi pelatih West Ham United Slaven Bilic untuk menariknya keluar lapangan.

West Ham mengonfirmasi pada Rabu (17/8) bahwa esk pemain Swansea City itu menderita cedera yang cukup dignifikan. Mereka menambahkan terlalu cepat untuk menyebutkan perkiraan ia akan kembali merumput.

Kepala tim medis West Ham Stijn Vandenbroucke, seperti dikutip BBC, Kamis (18/8), mengatakan, "Penting bagi kami tidak terburu-buru mengambil kesimpulan dan kami menerima diagnosis yang benar lewat konsultasi degan spesialis top."

Dia menambahkan, prioritas saat ini adalah mengembalikan kondisi fisik dan mental pemain timnas Ghana itu.

"Hal terbaik yang bisa kami lakukan sebagai klub adalah untuk mendukung Andre melalui masa sulit ini."

Ayew bergabung dengan Hammers dari Swansea dengan harga 20,5 juta pound (Rp 351 miliar) pekan lalu. Dia mencetak 12 gol liga untuk Swans musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement