Jumat 19 Aug 2016 03:07 WIB

Kelechi Iheanacho Perpanjang Kontrak Dua Tahun di City

Kelechi Iheanacho
Foto: EPA/DIMITRIS LEGAKIS
Kelechi Iheanacho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City memperpanjang kontrak Kelechi Iheanacho selama dua tahun. Pemain internasional Nigeria itu akan bertahan di City hingga 2021.

"Saya tidak bisa mengungkapkan bagaimana perasaan saya! Saya sangat senang menandatangani kontrak baru saya untuk klub ini, saya senang," kata Iheanacho dikutip dari laman resmi City, Jumat (19/8).

Menurut  penyerang berusia 19 tahun ini, ia hanya perlu terus bekerja keras dan melakukan hal-hal besar untuk City di lapangan. Iheanacho menyatakan ia menghargai semua yang telah dilakukan City. Untuk itu, ia merasa perlu membalasanya dengan performa maksimal.

Pelatih Pep Guardiola memuji Iheanacho sebagai pencetak gol alami. Ia mengaku sudah mengetahui tentang Iheanacho sebelumnya.

"Saya telah terkesan terkesan sejak pertama tiba di sini. Saya suka kepribadiannya, sikapnya, kemampuannya. Kami berharap membantu dia mencapai tingkat tertinggi dan menyadari potensi maksimalnya," kata Guardiola.

Iheanacho tampil pertama kali pada tur musim panas 2014 setelah setahun sebelumnya bermain memikat bersama timnas Nigeria U-17 di Piala Dunia. Ia kemudian tampil membela tim muda City dan mencetak gol pada final Piala FA Remaja kontra Chelsea.

Namanya makin dikenal saat membuat debut kontra Watford pada Agustus 2015 dan ketika mencetak gol pada pertandingan berikutnya kontra Crystal Palace. Masuk dari bangku cadangan, Iheanacho mencetak gol kemenangan pada menit ke-90.

Gol Iheanacho pada pada pertandingan terakhir liga musim lalu melawan Swansea membuat hasil imbang 1-1 dan memastikan City lolos ke play-off Liga Champions musim 2016/2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement