Jumat 19 Aug 2016 07:29 WIB

Ryan Bertrand Absen Bela Southampton Lawan MU

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Ryan Bertrand
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Ryan Bertrand

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Bek Southampton Ryan Bertrand akan melewatkan pertandingan Liga Primer Inggris melawan Manchester United (MU) di Old Trafford pada Sabtu (20/8) dini hari WIB. Bertrand mengalami cedera yang memaksanya menjadi penonton.

Pemain berusia 27 tahun itu sebelumnya juga absen saat timnya ditahan imbang 1-1 oleh Watford pada laga pembuka Liga Primer Inggris.  Dalam akun Youtube resmi klub, seperti dilansir laman Southampton, Rabu (17/8), pelatih Claude Puel mengungkapkan Bertrand hanya akan jadi penonton.

"Ryan cedera. Dia tidak bisa menjalani sesi pelatihan pekan ini dan sekarang, penting untuk mencari jalan keluar masalahnya. Ini bukan cedera besar, tapi tak mungkin melihat dia di lapangan," kata Puel tanpa menjelaskan cedera Bertrand secara spesifik.

Bertrand belum beraksi sejak pertandingan terakhir bersama timnas Inggris di final Piala Eropa 2016. Ia kemungkinan bisa kembali bertanding untuk laga akhir pekan depan melawan Sunderland. 

Puel tidak memiliki kekhawatiran akan adanya cedera baru untuk laga melawan MU. Ia bisa menyerahkan posisi bek tersebut pada Jose Fonte dalam start pertamanya pada musim baru ini. 

Laga MU kontra Southampton merupakan salah satu terobosan Liga Primer Inggris musim ini. Liga Primer Inggris memperkenalkan pertandingan Jumat malam atau Sabtu dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement