Jumat 19 Aug 2016 09:50 WIB

Danny Welbeck Diyakini Bakal Sembuh Lebih Cepat

Rep: Kiki Sakinah/ Red: M Akbar
Danny Welbeck merayakan golnya ke gawang Manchester United di Piala FA
Foto: AP Photo/Jon Super
Danny Welbeck merayakan golnya ke gawang Manchester United di Piala FA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan Danny Welbeck bisa kembali ke lapangan pada saat Natal, Desember nanti. Menurutnya, masa penyembuhan Welbeck berjalan baik dan lebih cepat dari yang diprediksikan sebelumnya, yakni sekitar empat bulan lebih awal.

Striker berusia 25 tahun itu menderita cedera lutut serius pada Mei lalu. Ia awalnya diperkirakan akan absen selama sembilan bulan. Cedera membuat Welbeck absen dari Piala Eropa 2016 dan bulan pembukaan musim Liga Primer Inggris yang baru.

"Dia memiliki radang lutut dan mereka harus melihat lagi apakah penyembuhan itu berjalan baik atau tidak," ujar Wenger, dilansir dari ESPN, Jumat (19/8).

"Jika penyembuhan tidak baik, dia akan absen hingga April. Namun kabar sangat baik dan ia akan kembali sekitar Natal nanti. Dia menjalani cek kedua, bukan prosedur, cek dengan kamera di dalam," jelasnya.

Pelatih asal Prancis ini mengatakan pekan lalu dokter memasukkan kamera di lututnya untuk melihat bagaimana kondisi penyembuhan Welbeck.

Kedatangan pemain timnas Inggris itu jadi dorongan bagi the Gunners, yang telah berjuang dengan sejumlah pemain cedera memasuki musim baru ini. Welbeck telah menciptakan tujuh penampilan awal Liga Primer untuk the Gunners musim lalu dan mencetak empat gol.

"Kabar dari pekan lalu yang baik, satu-satunya kabar baik. Sangat positif," tambahnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement