Jumat 19 Aug 2016 15:04 WIB

Rakyat Indonesia Sangat Merindukan Medali Emas Olimpiade Brasil

Pasangan Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad
Foto: Marcelo del Pozo/REUTERS
Pasangan Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto bersyukur akhirnya Indonesia berhasil mendapatkan medali emas di Olimpiade Rio De Janerio, Brasil, Rabu (17/8). Menurut dia, medali emas tersebut didapat berkat semangat, kerja keras, dan doa seluruh rakyat Indonesia yang sangat merindukan kemenangan.

Medali emas tersebut diraih pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. "Saya turut bangga, bahagia dan terharu menyaksikan aksi heroik Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang akrab disapa Owi dan Butet melalui layar kaca. Di mana keduanya terlihat bahu membahu bertahan dan menyerang lawan tandingnya pebulu tangkis Malaysia, dengan skor telak 21-14, 21-12," ujar Novanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (18/8).

Menurut Novanto, ini merupakan kado terindah bagi rakyat Indonesia yang tengah memperingati Hari Kemerdekaan yang ke 71 Tahun. Tentunya medali itu dipersembahkan oleh seluruh atlet, pelatih, offisial dan supporter Indonesia yang mengemban misi untuk bertanding melawan puluhan ribu atlet olahraga dari 207 negara di seluruh dunia.

"Suatu perjuangan yang sangat berat, namun alhamdulillah dapat diraih berkat latihan keras, kegigihan, dan semangat tempur para atlet untuk membela Indonesia dalam kancah olahraga dunia. Serta doa seluruh rakyat Indonesia yang sudah sangat merindukan kemenangan," ungkap mantan ketua DPR ini.

Novanto berkata, kemenangan Owi dan Butet menambah pundi-pundi medali kontingen Indonesia. Setelah sebelumnya dua perak telah lebih dulu disumbangkan atlet angkat besi yang diraih Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiani.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh atlet, pelatih, offisial, supporter Indonesia yang mewakili Indonesia khususnya kepada Owi dan Butet serta Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiningsih, semoga kemenangan ini menjadi menjadi titik awal kebangkitan dunia olahraga Indonesia," ucap dia mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement