Jumat 19 Aug 2016 15:21 WIB

Hugo Lloris Cedera, Pelatih Tottenham Keluhkan Padatnya Jadwal Pertandingan

Rep: mgrol80/ Red: M Akbar
Mauricio Pochettino
Foto: REUTERS/Carl Recine
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengkritik padatnya jadwal pertandingan Liga Primer Inggris yang membuat banyak pemainnya mengalami cedera. Kegelisahannya itu semakin memuncak setelah kiper utama Spurs, Hugo Lloris, mengalami cedera hamstring belum lama ini.

Namun demikian Pochettino tak mau segera menjadikan padatnya jadwal itu sebagai kambing hitam terhadap cedera yang dialami kipernya. Pochettino tetap berusaha bersikap positif bahwa Lloris hanya kurang waktu istirahat karena sebelumnya ia sudah bermain untuk membela Prancis di Piala Eropa 2016.

"Memang benar pertandingan ini menguntungkan dari sisi bisnis tapi kita juga harus menghormati atlet. Setiap empat tahun mereka harus bersaing membela negara asal kelahiran mereka tapi dalam kompetisi antarklub mereka harus menjalankan pertandingan setiap tiga hari. Ini sangat sulit. Itulah mengapa sangat penting untuk mengatur kompetisi yang lebih baik di masa depan, “ kata Pochettino dikutip dari FourFourTwo, Jumat (19/8).

Pada musim lalu Lloris telah menjadi kiper utama Tottenham yang tidak pernah tergantikan. Ia juga sudah melakukan banyak penyelamatan dengan rata-rata penyelamatan sebanyak 6,8 meskipun sudah kebobolan selama 30 kali.

Untuk itu semua tim harus memiliki komposisi pemain yang tepat untuk bisa menjaga keseimbangan agar tim tersebut tidak pincang ketika menghadapi lawan yang berat. Selain itu banyaknya kompetisi yang dijalankan membuat para manajer harus memikirkan strategi yang tepat dalam melakukan setiap pertandingan.

Pochettino juga harus siap menjalankan pertandingan kedua mereka di Liga Primer melawan Crystal Palace, Sabtu (20/8). Untuk itu sang manajer harus bisa memainkan taktik yang tepat, meskipun kemungkinan besar Hugo Lloris tidak dapat dimainkan.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement