Sabtu 20 Aug 2016 03:32 WIB

Debut Pogba, MU Unggul 1-0 di Babak Pertama

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Andi Nur Aminah
Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya.
Foto: REUTERS/Darren Staples
Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Machester United kembali menjalani pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris melawan Southampton di Old Trafford, Sabtu (20/8) dini hari WIB. Seusai paruh pertama, Manchester United mampu unggul 1-0 atas lawannya.

Pelatih Jose Mourinho menurunkan Paul Pogba untuk berduet dengan Marouane Fellani sebagai jangkar di lapangan tengah. Sayang meski pemain termahal ini bermain, MU justru banyak mendapatkan serangan pada menit-menit awal.

Melalui akselerasi Shane Long dan Steven Davis, Southampton mampu membingungkan lini bertahan Setan Merah. Beruntung penjaga gawang MU David De Gea berhasil mengamankan sejumlah tendangan yang dilancarkan para pemain Soton.

MU yang mulai mendominasi sejak pertandingan memasuki menit ke-10, akhirnya berhasil melayangkan serangan-serangan tajam ke gawang Southampton. Serangan dari sisi sayap menjadi andalan United melalui Juan Mata dan Anthony Martial.

Hasilnya pada menit ke-36, Wayne Rooney yang berada di sisi kiri pertahanan Southampton mampu mengirimkan umpan lambung ke depan gawang yang langsung disundul oleh Zlatan Ibarahimovic.

Paul Pogba yang juga berada di kotak 16 sebenarnya mencoba menjangkau umpan ini. Namun posisi Pogba yang terlalu di depan membuat bola masih melambung jauh di atas dirinya.

Ibrahimovic yang ada di belakang Pogba tak menyiakan peluang untuk mencetak gol pertama MU. Dengan mudah, ia memenangkan duel udara dengan bek Jose Fonte dan menyundul bola ke sisi kanan gawang tanpa bisa dicegah kiper Fraser Forster.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement