Sabtu 20 Aug 2016 03:42 WIB

Zlatan Bawa MU Menang 2-0 Atas Southampton

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Andi Nur Aminah
Zlatan Ibrahimovic mencetak gol dari titik putih.
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Zlatan Ibrahimovic mencetak gol dari titik putih.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --  Zlatan Ibrahimovic tampil sebagai bintang Manchester United (MU) pada laga pekan kedua Liga Primer Inggris. Dua Ibrahimovic mengantarkan MU menaklukkan Southampton 2-0 di Old Trafford, Sabtu (20/8) dini hari WIB.

Gol pertama mantan striker Paris Saint-Germain (PSG) ini tercipta pada menit ke-36. Proses golnya mirip seperti yang dicetaknya ke gawang Leicester City pada laga Community Shield, yakni dengan sundulan.

Mantan striker timnas Swedia ini menunggu di kotak penalti. Saat Wayne Rooney melepas umpan lambung ke depan gawang, Ibrahimovic tanpa kesulitan menyambutnya.

Dengan postur 1,95 meter, Ibrahimovic mengarahkan bola ke sisi kanan. Bek Southampton Jose Fonte yang berusaha mencegat bola kalah cepat dan hanya bisa termangu melihat gawangnya kebobolan. Sementara kiper Fraser Forster tak bisa berbuat banyak untuk mencegah bola.

Zlatan kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses mengeksekusi tendangan 12 pas pada menit ke-52. Tendangan yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang Southampton mengecoh kiper Fraser Forster yang justru bergerak ke sebelah kiri. 

Hadiah penalti ni diberikan wasit Anthony Taylor karena salah satu pemain bertahan Southampton melakukan handball di dalam kotak penalti. Kesalahan ini pun harus dibayar mahal dengan gol kedua Setan Merah atas Southampton.

Dengan gol ini, Ibracadabra telah mencatatkan namanya menjadi pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris dengan tiga gol. Satu gol dibukukan Ibra pada pertandingan pertama melawan Bournemouth yang berkesudahan 3-1 untuk MU.

Pelatih Jose Mourinho memboyong pemain berpaspor Swedia ini dari PSG dengan gratis. Sebab Ibra saat ini telah mengabiskan kontraknya bersama PSG. Mantan pemain AC Milan ini memang digadang-gadang akan menjadi penyerang utama United untuk mengarungi semua kompetisi yang dimainkan Setan Merah.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement