Sabtu 20 Aug 2016 18:31 WIB

Benteke Dikontrak Empat Tahun oleh Palace

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Christian Benteke
Foto: Reuters
Christian Benteke

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Christian Benteke resmi bergabung dengan Crystal Palace dari Liverpool. Striker timnas Belgia ini dikontrak selama empat tahun.

 

"Saya merasa sangat senang kesepakatan telah selesai dan sekarang saya bisa menatap ke depan," ujar Benteke, dilansir dari Sky Sports, Sabtu (20/8).

Palace belum mengungkapkan biaya transfer yang telah mereka bayar untuk mantan striker Liverpool tersebut. Namun, media Inggris melaporkan Palace membayar 27 juta pound (Rp 465 miliar) sebagai biaya awal ditambah berbagai tambahan yang bisa mencapai 5 juta pound (Rp 86 miliar). 

Biaya tersebut mengalahan rekor pembelian sebelumnya yang dibuat Palace saat membeli Andros Townsend dari Tottenham Hotspur sebesar 13 juta pound (Rp 224 miliar). Benteke juga menjadi pendatang baru keempat di Selhurst Park musim panas ini setelah Towsend, James Tomkins, dan Steve Mandanda. 

Liverpool membayar sebesar 32,5 juta pound (Rp 559,8 miliar) kepada Aston Villa untuk memboyong Benteke pada 2015 lalu. Striker berusia 25 tahun itu hanya mencetak sembilan gol dalam 29 penampilan di Liga Primer bersama the Reds musim lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement