Sabtu 20 Aug 2016 20:53 WIB

City Benamkan Stoke City 4-1

Nolito (kanan)
Foto: REUTERS/Russell Cheyne
Nolito (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Manchester City berhasil mengalahkan Stoke City 4-1 dalam pertandingan pekan kedua Liga Primer Inggris di Bet365 Stadium, Sabtu (20/8). Empat gol the Citizens masing-masing disumbangkan oleh Sergio Aguero dan Nolito.

Berkat kemenangan ini, City naik ke puncak klasemen sementara dengan enam poin dari dua pertandingan, atau sama dengan yang dikoleksi Manchester United. Namun City unggul dalam selisih gol.

City membuka keunggulan lewat titik penalti pada menit ke-26 setelah Shawcross menahan dan membuat Otamendi terjatuh ketika akan menyambut bola sepak pojok.

Sergio Aguero yang maju sebagai eksekutor, berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna. Pemain bernomor punggung 10 itu melesakkan bola ke arah kiri sementara kiper Shay Given menjatuhkan badannya ke kanan.

Aguero akhirnya membawa City unggul 2-0 pada menit ke-35 lewat sundulan dari dalam kotak penalti setelah memaksimalkan tendangan bebas Kevin De Bruyne. Aguero berhasil memenangi duel udara melawan dua pemain Stoke.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-47, giliran Stoke dihadiahi penalti setelah Sterling menahan Shawcross yang akan menyambut bola di dalam kotak terlarang.

Bojan yang bertindak sebagai eksekutor penalti, sukses menundukkan penjaga gawang Willy Cabalero yang gagal membaca arah si kulit bundar.

Cabalero melakukan dua penyelamatan gemilang pada menit ke-59 dengan mementahkan serangan Joe Allen dan Bardsley.

Pelatih City Pep Guardiola kemudian membuat pergantian setelah melihat timnya tampil tak menggigit. Nolito masuk menggantikan Jesus Navas pada menit ke-69. Pep kemudian memasukkan penyerang muda Kelechi Iheanacho pada menit ke-83 menggantikan Aguero.

Masuknya Iheanacho yang baru memperpanjang kontrak di City memengaruhi ritme permainan. Lewat aksi individunya, Nolito berhasil mencetak gol pada menit ke-86 dengan mudah.  Iheanacho menarik kiper dan pemain belakang Stoke ke sisi kanan dan kemudian mengoperkan bola ke Nolito yang berdiri tak terjaga di depan gawang.

City kembali memperbesar keunggulan pada masa injury time melalui gol kedua Nolito. Iheanacho menjadi kreatornya setelah memberikan umpan tumit untuk melepaskan Raheem Sterling tinggal berhadapan dengan kiper Shay Given. Sterling tak egois dengan kembali menyodorkan bola kepada Nolito yang berdiri lebih bebas untuk mencetak gol.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement