Sabtu 20 Aug 2016 22:07 WIB

Aguero Tambah Pundi Gol

Sergio Aguero
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, STOKE -- Dua gol di babak pertama dari Sergio Aguero membantu Manchester City mengukir kemenangan 4-1 di markas Stoke City di Liga Inggris pada Sabtu, ketika manajer Pep Guardiola memperpanjang rekor 100 persennya di Liga Inggris.

Aguero, yang dua kali gagal mengeksekusi penalti saat City menang 5-0 di playoff Liga Champions melawan Steaua Bucharest pada Selasa, membuka gol dari titik putih pada menit ke-27 setelah Ryan Shacross melanggar Nicolas Otamendi.

Penyerang Argentina itu menggandakan keunggulan timnya sembilan menit kemudian, menyusup ke depan Glenn Whelan untuk menyambut tendangan bebas Kevin De Bruyne dan melepakan tandukan melewati Shay Given dan menuju sudut jauh gawang.

Bojan Krkic mencetak satu gol balasan melalui eksekusi penalti pada menit ke-49 setelah Raheem Sterling melanggar Shawcross, namun City memastikan kemenangan mereka empat menit sebelum pertandingan usai ketika pemain pengganti kelechi Iheanacho mengecoh Given sebelum mengirim umpan kepada Nolito untuk dijadikan gol perdananya di Liga Inggris, dan pemain Spanyol itu menambahi gol keempat menjelang pertandingan usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement