Sabtu 20 Aug 2016 23:09 WIB

Chelsea Amankan Tiga Poin dari Kandang Watford

Rep: mgrol80/ Red: Israr Itah
Michy Batshuayi
Foto: REUTERS/Tony O'Brien
Michy Batshuayi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea berhasil mengamankan tiga poin saat bertandang ke markas Watford dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (20/8). Sempat tertinggal lebih dahulu, the Blues akhirnya mampu membalikkan keadaan untuk menaklukkan Watford 2-1 di Vicarage Road.

Tambahan tiga angka membawa Chelsea ke posisi empat dengan nilai enam dari dua laga. The Blues kalah selisih gol dari Manchester City yang memuncaki klasemen, Manchester United, dan Hull City yang mengalahkan Swansea City 2-0. 

Chelsea dan Watford bermain ketat pada babak pertama. Kedua tim saling serang, tapi rapatnya pertahanan di kotak 16 membuat permainan lebih banyak berkutat di tengah. Hanya sekali Watford berhasil mendapatkan peluang emas pada menit ke-24 saat umpan silang Nordin Amrabat ke kotak penalti hampir disambar rekannya sebelum dipotong bek Chelsea.

Babak kedua dimulai tempo permainan masih sama seperti paruh pertama. Tapi kali ini upaya Watford membuahkan hasil pada menit ke- 55. Berawal dari Adlene Guedioura yang menerima bola lemaran ke dalam, ia kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti Chelsea.

Bek Chelsea fokus menjaga pemain Watford di tiang dekat, sehingga Etienne Capoue yang masuk dari tiang jauh tak terjaga. Dari sudut sempit, ia berhasil menggetarkan gawang yang dikawal oleh Thibaut Courtois lewat tendangan ke pojok atas gawang.

Tertinggal gol membuat Chelsea meningkatkan intensitas serangan. Setelah serangan dari kedua sayap gagal pada babak pertama, the Blues lebih rajin menusuk dari tengah lewat Eden Hazard.

Karena belum juga mendapatkan gol, pelatih Chelsea Antonio Conte kemudian mengubah komposisi lini tengah dan depan. Ia memasukkan Victor Moses menggantikan Pedro pada menit ke-71. Dua menit berselang, Michy Batshuayi masuk menggantikan Oscar. Sedangkan Nemanja Matic digantikan Cesc Fabregas pada menit ke-78.

Chelsea kemudian bermain dengan dua penyerang dengan masuknya Michy Batshuayi. Keputusan Conteini berbuah hasil. Batshuayi mencetak gol penyama pada menit ke-80. Ia menyambut bola muntah dari pelukan kiper Gomes hasil tendangan keras Eden Hazard untuk mencetak gol.

Pada menit ke- 87 Diego Costa berhasil mencetak gol melalui assist yang dilepas Fabregas. Costa lepas dari kawalan pemain Watford. Memasuki kotak penalti lawan dari sisi kiri, Costa menaklukkan Gomes dengan tendangan menyusur rumput untuk memastika Chelsea pulang dengan tiga poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement