Sabtu 20 Aug 2016 23:45 WIB

Banteke Sudah Lama Dipantau Alan Pardew

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Christian Benteke
Foto: EPA/PETER POWELL
Christian Benteke

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Striker Liverpool, Christian Benteke, resmi bergabung dengan Crystal Palace dalam masa kontrak empat tahun.Media Inggris melaporkan, Palace membayar 27 juta pound (Rp 465 miliar) sebagai biaya awal ditambah berbagai tambahan yang bisa mencapai 5 juta pound (Rp 86 miliar). 

Usai kesepakatan, pelatih Palace Alan Pardew mengatakan bahwa Benteke sudah dipantau sejak lama olehnya. Ia mengatakan, sangat penting bagi the Eagles untuk mencoba mengisi kekosongan pemain ikonik dengan pemain yang juga tak kalah kelas seperti Benteke.

Karena Palace telah kehilangan dua pemain pekan ini, yakni Mile Jedinak dan Yala Bolasie. Keduanya merupakan sosok kunci di Palace. 

"Itu sesuatu yang tidak selalu terjadi di klub lama Newcastle, sayangnya, jadi saya senang dengan bursa transfer yang telah berani dengan langkah ini," ujar Pardew, dilansir dari Sky Sports, Sabtu (20/8).

Pelatih berusia 55 tahun ini mengatakan Benteke adalah sosok pemain yang sangat ia ketahui dengan baik. Karena Pardew telah mengincarnya sejak lama saat ia melatih di Newcastle United. Ia berpikir striker timnas Belgia itu akan sangat cocok dengan the Eagles. 

"Dia pindah ke Liverpool dan itu belum cukup berhasil. Bagi kami, kami ingin membuatnya kembali melakukan yang terbaik. Gaya bermainnya, cara dia memberikan umpan silang. Dia akan menikmati masa dengan pemain sayap yang kami punya," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement