Ahad 21 Aug 2016 21:34 WIB

Juara Gothia Cup U-15 2016 Mulai Dilirik Klub ISC

Rep: Ali Mansur/ Red: Fernan Rahadi
Tim ASIOP Apacinti yang menjuarai Gothia Cup mendapat beasiswa dari President University.
Foto: REPUBLIKA/Ali Mansur
Tim ASIOP Apacinti yang menjuarai Gothia Cup mendapat beasiswa dari President University.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah menjuarai Gothia Cup U-15 2016 di Swedia bulan Juli lalu, Tim putra Indonesia, ASIOP Apacinti, mendapatkan tawaran menarik dari salah klub peserta Indonesia Soccer Championship (ISC).

Adalah PS TNI yang ingin menjadikan mereka sebagai skuat juniornya. Tawaran tersebut langsung disampaikan oleh petinggi PS TNI, Letnan Jenderal TNI Edy Rahnayadi.

Tentu saja tawaran tersebut sangat menarik buat mereka yang tengah merintis karier sepak bolanya. Selain itu juga bisa dijadikan sebagai batu loncatan untuk menjadi pemain profesional. Apalagi para pemain ASIOP sudah membuktikan kualitasnya dengan menjuarai Gothia Cup 2016.

"Kita memang sudah mendapat tawaran dari PS TNI Junior. Kita ditawarkan untuk masuk PS TNI junior. Nanti kita dibina untuk masuk ke jenjang seniornya," ucap kapten kesebelasan ASIOP Apacinti, Reihan Abdul Hakim, di Jakarta, Rabu (17/8).

Selain  mendapatkan tawaran menggiurkan dari PS TNI, mereka juga diguyur sejumlah bonus besar. Tak tanggung-tanggung bonus tersebut berupa beasiswa belajar di President University dengan gratis. Tidak hanya itu, Reyhan Abdulhakim dan kawan-kawan bisa masuk kampus elite itu tanpa harus mengikuti tes terlebih dulu. Akan tetapi beasiswa tersebut berlaku setelah mereka menyelesaikan sekolah menengah atasnya. 

Pemberian penghargaan dilakukan secara langsung oleh Rektor President University, Jony Haryanto, di Menara Batavia, Jakarta, Selasa (16/8) sore. Sebanyak 17 pemain ASIOP Apacinti nantinya mendapatkan beasiswa 100 persen. Saat ini rata-rata pemain masih berusia di bawah 15 tahun dan duduk di kelas XI atau XII, "President University akan menanggung biaya pendidikan para pemain yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia," ujar Jong.

Dengan demikian diharapkan kasus atlet-atlet berprestasi yang akhir hidupnya menyedihkan tak akan terjadi kepada pemain-pemain yang saat ini telah memberikan gelar juara sepak bola level dunia khusus di U-15 bagi Indonesia. Penghargaan yang diberikan ini cukup setara dengan apa yang telah diperjuangkan oleh pemain-pemain ASIOP Apacinti. Mereka memberikan prestasi gemilang bagi Indonesia.

ASIOP Apacintisukses menjuarai  Gothia Cup U-15 setelah membungkam tim tuan rumah, IF Elfsborg, dengan skor telak 3-1 di Gamla Ullevi, Swedia, Juli lalu. Hasil pada partai final itu melengkapi kehebatan putra tanah air selama di turnamen internasional itu. Sepanjang turnamen mereka telah menyapu bersih 10 kemenangan dengan mencetak 45 gol dan cuma kemasukan 8 gol.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement