Senin 22 Aug 2016 07:46 WIB

Kelelahan Penyebab Kekalahan Inter

Rep: Frederik Bata/ Red: Israr Itah
Samir Handanovic
Foto: EPA/PAOLO MAGNI
Samir Handanovic

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- Para pemain Inter Milan punya kambing hitam atas kekalahan mereka pada pekan perdana Serie A musim 2016/2017. Inter tumbang 0-2 kontra Chievo Verona di Stadion Mar'c Antonio Bentegodi, Senin (22/8) dini hari WIB.

Penjaga gawang Samir Handanovic melihat padatnya tur pramusim membuat kebugaran mereka terganggu. Ia menolak menyalahkan pelatih Frank de Boer atas situasi negatif ini. 

"Tingkat kebugaran kami kurang baik karena hanya setengah pemain dalam skuat yang mengikuti. Itu bukan kesalahan pelatih," ujar Handanovic kepada Mediaset, dikutip dari Football Italia, Senin (22/8).

Kiper tim nasional Slovenia itu berpendapat faktor kelelahan melanda Nerazzurri. Sehingga, waktu berlatih jelang laga kompetitif, menurutnya kurang efektif.

Bek Danilo D'Ambrosio membenarkan ucapan koleganya di atas. Akibatnya, ia melihat kubu lawan lebih prima dibanding mereka. Motivasi lebih, kata dia, diperlihatkan tuan rumah.

"Chievo berada dalam kondisi yang lebih baik secara fisik. Di atas semua itu, tekad mereka telah membuat perbedaan," ujar pemain bertahan 27 tahun ini.

Ia meminta penggemar tidak perlu memberi target besar. Dengan kerja keras dan kesatuan, ia menegaskan Inter bakal terus melangkah.

"Orang-orang harus menyadari tidak ada lagi Inter yang memenangkan treble. Kami perlu bersatu sebagai tim dan bekerja keras dengan kerendahan hati," tutur D'Ambrosio.

Baca juga: Ini Komentar De Boer Tanggapi Kekalahan Inter

                  Pelatih Chievo Puas Timnya Atasi Inter

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement