Selasa 23 Aug 2016 07:52 WIB

Ambrosini: Donnarumma Ditakdirkan Jadi Bintang

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Gianluigi Donnarumma
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Gianluigi Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN  -- Legenda AC Milan Massimo Ambrosini mengatakan bekas klubnya beruntung memiliki kiper muda berbakat seperti Gianluigi Donnarumma. Bekas kapten I Rossoneri itu melihat Donnmarumma punya kedewasaan dan kemampuan hebat walau usianya masih belia 17 tahun.

“Dia (Donnarumma) ditakdirkan jadi bintang, Milan beruntung memilikinya,” kata Ambrosini dikutip dari Football Italia, Selasa (23/8).

Ambrosini memprediksi musim ini penampilan kiper binaan Milan junior itu akan semakin bersinar musim ini ketimbang musim lalu. Ketika di giornata pertama Serie A kemarin melawan Torino, ia melihat Donnarumma memberikan kepercayaan diri penuh bagi lini pertahanan Il Diavolo.

Pemain yang pernah memperkuat Fiorentina itu berharap Milan mempertahankan Donnarumma untuk waktu yang lama. Karena pemain yang dihasilkan melalui didikan akademi sendiri kata dia akan paham bagaimana cara membawa klub kembali ke performa hebat sebagaimana Milan di masa lalu. “Donnarumma adalah sumber daya yang harus dipertahankan,” ujar Ambrosini.

Donnarumma sudah memulai debut menjadi kiper utama Milan sejak Oktober 2015 lalu. saat tiu Milan yang dilatih Sinisa Mihajlovic memberinya tempat di tim inti karena kiper senior Diego Lopez cedera. 

Donnarumma menjawab kepercayaan dengan baik. Bahkan ketika Lopez sudah sembuh posisi kiper utama masih diembannya sampai sekarang walaupun pelatih kepala sudah dijabat oleh pelatih baru Vicenzo Montella.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement