Selasa 23 Aug 2016 08:02 WIB

Pato Bertekad Loloskan Villarreal dari Hadangan Monaco

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Alexandre Pato
Foto: EPA/Domenech Castello
Alexandre Pato

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL  -- Striker anyar Villarreal Alexandre Pato bertekad untuk meloloskan klub barunya ke babak penyisihan grup Liga Champions. Villarreal akan berjuang di leg kedua play off melawan klub Ligue 1 Prancis AS Monco, Rabu (24/8) dini hari WIB nanti di Stadion Luis II.

The Yellow Submarine sementara ketinggalan agregat skor agregat. Di leg pertama saat menjadi tuan rumah di EL Madrigal, Villarreal dikalahkan Monaco 2-1. Pato mencetak gol pertamanya di laga tersebut.

“Kami semua (pemain Villarreal) sangat bersemangat untuk Liga Champions. Peluang kami masih ada. Memang rumit tapi kami harus mewujudkannya,” kata pemain berjuluk Si Bebek itu dikutip dari Football Espana, Selasa (23/8).

Pemain 26 tahun itu mengatakan setidaknya Kapal Selam Kuning harus membawa pulang kemenangan minimal dengan selisih dua gol. Mantan penyerang AC Milan itu tak lupa mengingatkan agar pemain bertahan Villarreal tidak luput untuk menjaga wilayahnya agar gawang mereka tidak lagi kebobolan.  “Monaco adalah lawan hebat, kami harus fokus 90 menit,” ujar Pato.

Pato kini datang ke Eropa dengan semangat baru bersama Villarreal. Ia sebenarnya sudah merasakan kompetisi benua biru sejak 2008 lalu bersama AC Milan. Sayang di musim 2012-2013 ia pulang ke Brasil karena cedera berkepanjangan.

Musim dingin lalu, ia sempat dipinjam oleh Chelsea dari Corinthians selama setengah musim. hanya, ia tak dipermanenkan karena jarang diberi kesempatan tampil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement