Selasa 23 Aug 2016 08:21 WIB

Juventus Pertimbangkan Tawaran West Ham untuk Zaza

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Simone Zaza
Foto: EPA/Daniel Dal Zennaro
Simone Zaza

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN  -- Klub raksasa Italia Juventus diberitakan sedang mempertimbangkan tawaran klub Liga Primer Inggris West Ham United untuk mendatangkan Simeone Zaza. The Hamers kabarnya ingin meminjam Zaza selama semusim dan kemudian membeli permanen pada akhir musim nanti.

Dikutip dari Football Italia, Selasa (23/8) Bianconeri tidak keberatan dengan tawaran West Ham. Asalkan klub Kota London itu mau membayar 6 juta euro musim panas ini dan menebus 22 juta euro pada Juli 2017 nanti.

West Ham pun mencoba realistis. Klub yang dilatih oleh Slaven Bilic itu hanya mau mengambil opsi pembelian permanen andai Zaza bisa nyetel dengan Liga Primer Inggris.

Zaza banyak diisukan meninggalkan Juventus musim panas ini. Karena lini depan tim zebra sesak dengan pemain hebat seperti Mauro Mandzukic, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain. Sehingga Zaza akan kesulitan mendapatkan posisi di tim utama.

Beberapa pekan lalu, Zaza disebut hampir pasti hijrah ke klub Bundesliga Jerman Wolfsburg. Tapi kesepakatan tidak terjadi karena The Wolf enggan dengan mahar 30 juta euro yang dipasang Juventus.

AC Milan sebenarnya juga berminat memiliki Zaza. Tapi Rossoneri hanya menawarkan opsi pinjaman. Juventus tak mau karena mereka hanya ingin menjual Zaza. Kalaupun mau memberikan opsi pinjaman hanya untuk klub di luar Serie A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement