Selasa 23 Aug 2016 09:09 WIB

Bravo Merapat, Posisi Joe Hart Semakin Terancam

Rep: Gilang Akbar Prambadi/Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Joe Hart
Foto: EPA/BALLESTEROS
Joe Hart

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Posisi kiper Manchester City, Joe Hart akan semakin tak menentu seiring kabar kian dekatnya penjaga gawang Cile, Claudio Bravo ke Etihad Stadium. Menurut laporan Sky Sports, transfer Bravo dari Barcelona ke City akan rampung Rabu (24/8) ini.

Dalam laporan yang dilansir, Selasa (23/8), Bravo yang sudah diizinkan untuk absen latihan bersama Barca guna melakukan proses transfer ke City dikabarkan sudah tinggal menjalani tes medis. Kapten Timnas Cile saat menjuarai Copa America 2015 dan 2016 itu pun disebut akan langsung jadi kiper utama di City.

"Paling lambat tengah pekan ini transfer Bravo akan rampung," demikian tulis laporan Sky seperti dikutip pada Selasa (23/8).

Di sisi lain, untuk mengganti Bravo, Barca dikabarkan akan mendaratkan kiper asal Ajax ke Stadion Camp Nou. Dia adalah, Jasper Cillessen.

Pekan lalu, Barcelona memang mengakui mereka telah sepakat dengan the Citizens terkait penjualan penjaga gawang asa Cile itu. Karena pelatih Los Azulgrana Luis Enrique ingin memperioritaskan kiper muda asal Jerman Marc-Andre Ter Stegen untuk jadi kiper utama di semua kompetisi.

Posisi Hart memang sudah tak lagi ada di skuat utama City sejak kedatangan pelatih anyar, Josep 'Pep' Guardiola. Menurut Pep, Hart belum cukup baik untuk terlibat dalam sistem permainan City saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement