Selasa 23 Aug 2016 18:06 WIB

Ratusan Pelajar Sambut Kontingen Indonesia untuk Olimpiade

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Penyambutan pebulu tangkis Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.
Foto: dok. Istimewa
Penyambutan pebulu tangkis Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan pelajar berkumpul di pelataran kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menyambut kedatangan Kontingen Indonesia yang bertanding di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Mereka terlihat riang sembari meneriakkan yel-yel Indonesia.

Mereka juga disediakan berbagai jajanan mulai dari Somay, Soto, Nasi Goreng dan lainnya yang dapat mereka santap dengan gratis. Kumpulan pelajar tersebut terdiri dari siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan juga sekolah tinggi.

Mereka sangat antusias ingin melihat para pahlawan olahraga Indonesia yang telah mengukir prestasi di ajang empat tahunan itu. Terutama pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang berhasil membawa medali emas.

"Kami sangat bangga memiliki mereka. Sambutan ini kami berikan kepada mereka sebagai wujud kebanggaan kami. Semoga seterusnya bisa mendapatkan lebih banyak emas lagi," kata Anton, mahasiswa Universitas Negeri Jakarta, di Kemenpora, Selasa (23/8).

Pada gelaran empat tahunan ini, Kontingen Indonesia mengirimkan 28 atlet untuk tampil di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil yang digelar 5 hingga 21 Agustus 2016. Masing-masing 25 atlet Indonesia lolos langsung dari babak kualifikasi Olimpiade.

Sedangkan tiga atlet lainnya mendapat wild card, yakni satu atlet atletik dan dua atlet renang. Mereka berhasil membawa pulang satu medali emas dan dua medali perak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement