Selasa 23 Aug 2016 23:20 WIB

'Cillessen Jadi Pesaing Berat Ter Stegen'

Rep: mgrol80/ Red: Israr Itah
Jasper Cillessen
Foto: EPA/STANLEY GONTHA
Jasper Cillessen

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penjaga gawang Ajax Amsterdam Jasper Cillessen dikabarkan akan menjalani tes media bersama Barcelona pada Kamis (25/8) waktu setempat. Ia diperkirakan bakal menandatangani kontrak untuk memperkuat Blaugrana.

Mantan pemain timnas Belanda yang saat ini menjadi asisten pelatih di tim Ajax, Ronald De Boer yakin kehadiran Cillessen akan mengancam Marc-Andre Ter Stegen sebagai kiper utama Barcelona. Sebab Cillessen  selalu ditampilkan saat membela Ajax dan juga timnas Belanda.

"Dia punya waktu pada level bermain yang tinggi dan saya yakin Cillessen akan menjadi saingan yang sulit untuk Ter Stegen dalam menjaga gawang Barcelona," kata Ronald De Boer dalam wawancara khusus dengan AS, dikutip Football Espana, Selasa (23/8).

Cillessen memang diharapkan Barcelona sebagai kiper pengganti Claudio Bravo yang memutuskan untuk bergabung ke Manchester City. Musim lalu pun Jasper Cillessen begitu gemilang dengan mencatatkan 101 penampilan untuk Ajax Amsterdam.

"Saya tidak terkejut melihat keputusan yang diambil Cillessen. Dia (Cillessen) kiper yang baik dan sangat andal. Dia tidak harus berpikir dua kali untuk bisa berkostum Barcelona. Dia akan belajar banyak dan dia dapat terus berkembang, "kata dia.

De Boer mengatakan, kiper berusia 27 tahun itu harus menggunakan segala sesuatu untuk dapat dipelajari. Menurut De Boer, Cillessen memilih keputusan dengan baik.

 

Cillessen telah membuat kemajuan yang sangat pesat sejak ia bergabung dengan Ajax Amsterdam dari NEC pada 2011. Kiper berusia 27 tahun itu selalu tampil konsisten dan mengesankan di Eredivise. Ia juga telah mencatatkan 30 penampilan dengan timnas Belanda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement