Rabu 24 Aug 2016 13:35 WIB

Kemenpora Prioritaskan Enam Cabang Olahraga

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Israr Itah
 Menteri Pemuda dan Olah Raga (menpora) Imam Nahrawi (kedua kanan) memberikan penjelasan kepada awak media saat melakukan technical meeting di Gedung Menpora, Jakarta, Senin (22/8).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Menteri Pemuda dan Olah Raga (menpora) Imam Nahrawi (kedua kanan) memberikan penjelasan kepada awak media saat melakukan technical meeting di Gedung Menpora, Jakarta, Senin (22/8). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyebut setidaknya ada enam cabang olahraga yang menjadi prioritas pemerintah. Enam cabang olahraga tersebut yakni bulu tangkis, angkat besi, panahan, atletik, dayung, dan renang. 

Menurut Imam, untuk mengembangkan enam cabang olahraga prioritas tersebut, pihaknya dalam waktu dekat akan memindahkan sejumlah atlet untuk berlatih di pusat pelatihan khusus Olimipade di Cibubur, Jakarta Timur. 

"Di Cibubur kita punya Olympic Center. Semuanya ada di sana, mulai dari tempat pelatihan, tempat tinggal, dokter dan fasilitas pendukung lainnya kita siapkan," ujar Menpora di Istana Merdeka, Rabu (24/8). 

Selain itu, sambung Imam, peemrintah juga akan segera membentuk Yayasan Dana Olahraga. Yayasan ini akan menampung dana pengembangan olahraga di luar APBN, misalnya sumbangan dari CSR perusahaan.

Menurut dia, Yayasan Dana Olahraga akan membantu mendanai kegiatan olahraga Indonesia. Sebab, kata Imam, anggaran dari APBN saja sebenarnya tak cukup besar untuk membiayai semua kebutuhan di sektor olahraga. 

"Alhamdulillah, Presiden baru saja menyetujui agar dibentuk Yayasan Dana Olahraga," kata dia. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement