Rabu 24 Aug 2016 21:45 WIB

6 Fakta Angka Jelang Laga City vs Bucharest

Rep: mgrol80/ Red: Israr Itah
Liga Champions
Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Manchester City akan menjamu Steaua Bucharest pada leg kedua play-off Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (25/8) dini hari WIB. Posisi the Citizens di atas angin setelah pada pertemuan pertama berhasil unggul 5-0.

Tampil di kandang sendiri serta hasil memuaskan pada leg pertama akan memberikan keuntungan besar bagi City. Seandainya kalah dengan selisih empat gol pun, City masih bisa lolos ke babak utama Liga Champions.

Jelang laga penentuan ini, berikut enam fakta yang berkaitan dengan pertandingan kedua tim sebagaimana dilansir dari laman UEFA, Rabu (24/8). 

1

Ini kali pertama Manchester City masuk dalam play-off Liga Champions. Ini juga menjadi yang pertama the Citizens mendapatkan undian berhadapan dengan tim Rumania pada kompetisi Eropa.

2

Jesús Navas merupakan pemain City yang mampu mengalahkan Steaua Bucharest dua kali pada babak penyisihan grup Liga Champions 2007/2008 saat memperkuat Sevilla.

2

Saat masih memperkuat Barcelona sebagai pemain, pelatih City Pep Guardiola sempat bermain bersama dua pemain top Rumania, Gheorghe Hagi dan Gheorghe Popescu.

3

Bek Steaua Gabriel Tamaş pernah merumput di tiga tim Inggris bersama West Bromwich Albion (2010-2013), Watford (2014-2015) dan Cardiff City (2015).

3

Sergio Aguero gagal mencetak dua penalti, tapi kemudian mengemas tiga gol saat Cit mengalahkan Steaua 5-0 pada leg pertama.

5

Dari 19 pertandingan melawan tim Inggris, Steaua hanya menang lima kali. Sisanya empat kali imbang dan kalah 10 kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement