Rabu 24 Aug 2016 21:58 WIB

6 Fakta Angka Jelang Laga Rostov vs Ajax

Rep: mgrol80/ Red: Israr Itah
Liga Champions
Foto: Arsenal.com
Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, PETERSBURG – Rostov akan menjamu Ajax Amsterdam pada leg kedua play-off Liga Champions di Olimp 2, Rostov na Donu, Petersburg, Kamis (25/8) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama di Amsterdam, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Hasil leg pertama memberikan keuntungan bagi Rostov. Menang dengan skor berapa pun atau bermain imbang tanpa gol akan mengantarkan wakil Ukraina ini lolos ke babak utama Liga Champions.

Jelang laga penentuan ini, berikut enam fakta menjelang pertandingan kedua tim sebagaimana dilansir dari laman UEFA, Rabu (24/8). 

0

Leg pertama di Amsterdam merupakan pertandingan kompetitif pertama Rostov melawan tim Belanda.

1

Ini juga merupakan perjuangan perdana Rostov di Liga Champions, setelah pada musim lalu, dikalahkan Trabzonspor dengan agregat 0-2 pada play-off Liga Europa.

1

Kiper kedua tim, Jasper Cillessen (Ajax) dan Noboa (Ekuador) pernah bertemu saat membela tim nasional mereka dalam laga persahabatan pada Mei 2014.

2

Bek Ajax Heiko Westermann telah bermain dua kali untuk Jerman saat melawan Rusia pada kualifikasi Piala Dunia 2010; Jerman menang 2-1 di kandang dan 1-0 di Moskow.

2-0

Pada Februari 2012, pemain Ajax Lasse Schöne juga telah memperkuat Denmark, namun gagal memperoleh kemenangan karena dikalahkan Rusia 2-0.

4-2

Sebelum bertemu Ajax, Rostov telah mengalahkan Anderlecht pada babak ketiga kualifikasi dengan agregat 4-2.

(

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement