Rabu 24 Aug 2016 22:46 WIB

Pemain Buruan Leicester Ini Teken Kontrak dengan Leverkusen

Aleksandar Dragovic
Foto: EPA/CHRISTIAN BRUNA
Aleksandar Dragovic

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN  -- Bayer Leverkusen telah menyelesaikan perekrutan bek Aleksandar Dragovic dari klub Ukraina Dynamo Kyiv dengan ikatan kontrak lima tahun, demikian diumumkan kedua klub pada Rabu (24/8)

Pemain Austria Dragovic juga sempat dikait-kaitkan dengan peluang kepindahan ke juara Liga Inggris Leicester City oleh media Inggris.

"Kyiv merupakan klub yang penting dan tepat bagi saya namun sekarang saya tertarik kepada Liga Jerman sebagai salah satu liga terbaik di dunia," kata Dragovic kepada situs resmi klub Jerman itu.

Bek tengah berusia 25 tahun itu dua kali membawa timnya menjuarai Liga Ukraina dan Piala Ukraina sejak ia tiba di Kyiv pada 2013.

Ia juga mewakili Austria di Piala Eropa 2016, dan diusir keluar lapangan pada pertandingan pembukaan fase grup mereka saat kalah dari Hungaria, dan gagal memasukkan penalti saat timnya kalah 1-2 dari Islandia.

Leverkusen juga mengumumkan bahwa penyerang Javier Hernandez dan kapten Lars Bender kemungkinan besar akan menepi setidaknya selama dua pekan karena cedera.

"Chicharito mengalami patah tangan kanan akibat terjatuh di tangga pada flatnya kemarin (Senin) malam," kata klub. Pemain Meksiko itu sukses menjalani operasi yang dilakukan oleh Profesor Bertil Bouillon.

Bender mengalami cedera pergelangan kaki saat memperkuat Jerman pada final Olimpiade melawan Brasil.

Leverkusen akan memulai penampilannya di Liga Jerman dengan pertandingan di markas Borussia Moenchengladbach pada Sabtu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement