Kamis 25 Aug 2016 14:28 WIB

Pelatih Wales Kritik Keputusan Wenger Turunkan Ramsey

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Israr Itah
Aaron Ramsey
Foto: REUTERS/Darren Staples
Aaron Ramsey

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF — Pelatih Chris Coleman akan memimpin Wales tanpa Aaron Ramsey saat menghadapi Moldova dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 bulan depan. Sebab, bintang Wales pada Piala Eropa 2016 lalu terpaksa absen karena cedera hamstring saat membela Arsenal melawan Liverpool pada pekan pembuka Liga Primer Inggris.

Coleman mengaku ia tidak suka dengan keputusan pelatih Arsenal Arsene Wenger yang menurunkan Ramsey pada pertandingan kontra Liverpool itu.

“Kami semua menduga Ramsey melewatkan pertandingan awal musim itu. Saya tidak tahu apa yang terjadi kemudian sampai ia berada di lapangan,” kata Coleman, dikutip dari Metro, Kamis (25/8).

Menurut pelatih asal Wales ini, hanya Arsenal yang dapat menjawab keputusan Wenger. Padahal, kata Coleman, ia mengharapkan Ramsey tak bermain dalam waktu dekat usai Piala Eropa 2016.

Coleman geregetan dengan keputusan Wenger karena di sisi lain ia mengistirahatkan sejumlah pemain yang juga baru berlaga di Piala Eropa 2016 seperti Mesut Ozil, Laurent Koscielny, dan Olivier Giroud.

Jika melihat statistik Ramsey, gelandang ini memiliki fisik yang lebih tinggi dari siapapun di lapangan. Ia memiliki lari sprint dengan intensitas yang tinggi.

Namun, Ramsey masih membutuhkan istirahat. Sebab Piala Eropa 2016 dinilai sebagai turnamen yang panjang untuk ayah satu anak ini.

“Jadi saya tidak tahun mengapa ia diperlakukan berbeda. Ketika saya kehilangan salah satu pemain terbaik saya, saya pikir siapapun akan mengerti kekecewaan saya,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement