Kamis 25 Aug 2016 17:33 WIB

Gomez: Meski Mata Tertutup, Anda Bisa Bermain dengan Barcelona

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Andre Gomez
Foto: eurosport.com
Andre Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA  -- Gelandang anyar Barcelona Andre Gomez begitu antusias mengawali musim bersama klub barunya. Pemain yang dibeli Barcelona dari Valencia senilai 50 juta euro itu merasa sangat berbeda main bersama Los Azulgrana dibandingkan sejumlah klub yang pernah dibelanya.

“Permainan sepak bola mereka (Barcelona) sangat berbeda. Bersama Barcelona Anda dapat bermain meskipun mata tertutup,” kata Gomez dikutip dari Marca, Kamis (25/8).

Yang dimaksudkan pemain 22 tahun asal Portugal tersebut adalah permainan Barca yang begiut fasih menguasai bola-bola pendek dari kaki ke kaki. Pola ini sudah lama diperagakan El Barca sejak mereka dilatih oleh Pep Guardiola.

Menurut Gomez, pelatih Barca saat ini Luis Enrique juga tak kalah bagus dalam menentukan komposisi pemain. “Pelatih lah yang menentukan segalanya. Para pemain Barca juga sudah salin kenal karena sudah lama main bersama,” ujar Gomez.

Gomez sudah diberi jam debut perdana di La Liga dengan kostum Blaugrana. Hanya saja teman dekat Cristiano Ronaldo di tim nasional Portugal itu merasa harus berani bersaing dengan sederet gelandang Barca yang tak kalah hebat.

Gomez harus bersaing dengan kapten Barca Andres Iniesta, Arda Turan, Ivan Rakitic dan Denis Suarez. “Ada banyak pemain tengah. Kami harus bersaing untuk mendapatkan jatah bermain,” ucap Gomez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement