Kamis 25 Aug 2016 18:55 WIB

Barcelona Resmi Dapatkan Cillessen, Bagaimana Nasib Bravo?

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Jasper Cillessen
Foto: Peter Dejong/AP Photo
Jasper Cillessen

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA  -- Raksasa La Liga Spanyol Barcelona mengonfirmasi sudah resmi mendapatkan kiper baru asal Belanda Jasper Cillessen. Los Azulgrana mendapatkan kiper berusia 27 tahun itu dari Eredivisie Belanda Ajax Amsterdam.

Dikutip dari Football Espana, Kamis (25/8), Barcelona menebus kalusul Cillessen ke Ajax seharga 13 juta euro. Ditambah dengan bonus 2 juta euro andai kiper bertinggi 1,87 meter itu tampil bagus di musim perdananya.

Laman resmi Barcelona mengatakan Cillessen telah menjalani tes medis di Camp Nou hari ini. pengumuman resmi akan dilakukan manajemen Blaugrana dalam waktu dekat.

Kedatangan Cillessen ke Camp Nou membuat pertanyaan besar bagaimanakah nasib kiper asal Cile Claudio Bravo. Beberapa hari belakangan santer diberitakan Bravo akan hengkang ke Manchester City karena ia tak rela menjadi penjaga gawang nomor dua setelah kiper muda asal Jerman Marc-Andre Ter Stegen.

Kiper 32 tahun itu juga disukai oleh pelatih anyar Manchester City Pep Guardiola. Sehingga Bravo disebut juga semakin dekat merapat ke Etihad Stadium.

Andai realisasi Bravo ke City tak terjadi, maka penjaga gawang yang pernah main untuk Real Sociedad itu harus siap-siap merana. Karena keberadaanya di Camp Nou bisa jadi hanya akan jadi kiper nomor tiga setelah Ter Stegen dan Cillessen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement