Sabtu 27 Aug 2016 04:00 WIB

Cillesen Siap Perjuangan Posisi Penjaga Gawang Utama di Barca

Jasper Cillessen
Foto: uefa.com
Jasper Cillessen

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Jasper Cillessen siap bertarung dengan Marc-Andre ter Stegen untuk mendapatkan posisi sebagai penjaga gawang utama Barcelona. Mantan penjaga gawang Ajax Amsterdam itu diboyong ke Barca dengan banderol 13 juta euro untuk masa kontrak selama lima tahun.

Pemain internasional Belanda itu diproyeksikan menggantikan Claudio Bravo yang pindah ke Manchester City. Ter Stegen diperkirakan akan menjadi pilihan pertama Luis Enrique untuk pertandingan-pertandingan Liga Spanyol dan Liga Champions.

"Pelatih akan memilih namun saya akan membuat beberapa hal menjadi sulit bagi dia," kata Cillessen pada konferensi pers yang berlangsung pada Jumat (27/8).

"Saya dan Marc bersama-sama harus berusaha dan membuat sang pelatih menebak. Akan berbeda dengan saat di Ajax namun saya yakin Barcelona akan mendapatkan banyak. Marc adalah kiper hebat dengan kualitas-kualitas luar biasa dan saya akan suka untuk berada di level yang sama seperti dia," ujarnya mengenai rekan setimnya yang baru sekaligus rivalnya untuk posisi kiper inti.

"Saya datang kemari untuk membuat beberapa hal menjadi sulit untuk pelatih namun saya bukan musih Ter Stegen, kami adalah teman. Saya tahu bahwa akan sulit untuk bermain di sini karena ada banyak kompetisi," tegas Cillessen.

Cillessen merupakan pemain kelima yang didatangkan Barcelona pada musim panas ini, menyusul Denis Suarez, Andre Gomes, Samuel Umtiti, dan Lucas Digne ke Nou Camp.

Direktur olahraga Barca Robert Fernandez mengungkapkan bahwa klub memiliki satu target tersisa sebelum bursa transfer ditutup pada 31 Agustus, yakni penyerang Valencia Paco Alcacer.

"Itu adalah Alcacer atau tidak sama sekali. Ia merupakan pemain yang sangat menarik bagi kami dan kami tengah mengusahakannya," katanya.

Barcelona mengonfirmasi bahwa bek Brazil Douglas telah bergabung dengan Sporting Gijon sebagai pemain pinjaman, dan gelandang serta lulusan akademi Sergi Samper pindah ke Granada juga sebagai pemain pinjaman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement