Sabtu 27 Aug 2016 19:48 WIB

Milner Bawa Liverpool Unggul dari Spurs di Babak Pertama

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
James Milner
Foto: REUTERS/Albert Gea
James Milner

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool berhasil unggul sementara atas tim tuan rumah Tottenham Hotspur melalui gol penalti James Milner pada menit ke-43. Pada laga pekan ke-3 Liga Primer Inggris itu berlangsung di Stadion White Hart Lane, Sabtu (27/8) malam WIB.

Laga sendiri berlangsung sengit, jual beli serangan pun tak terelakkan, tapi keunggulan 0-1 bertahan hingga 45 menit pertama berakhir. Meski berstatus sebagai tim tamu, Liverpool langsung melancarkan serangan ke lini pertahanan tim tuan rumah.

Berawal dari kelengahan pertahanan Spurs, Mane dengan nyaman memberikan bola kepada Firmino yang dilanjutkan dengan umpan silang kepada Coutinho, namun di luar dugaan tembakannya diselamatkan secara gemilang oleh Vorm.

Menginjak menit ke-12 giliran Tottenham Hotspur berpeluang untuk unggul lebih dulu. Bermula dari serangan balik cepat Spurs, Kane memenangi adu fisik lawan Lovren yang terjatuh, bola kemudian diambil alih Eriksen dan Dele Alli namun penyelesaian akhirnya tak memenui sasaran.

Sementara Harry Kane yang diplot sebagai striker tunggal Spurs sejauh ini belum begitu banyak melancarkan aksinya. Akhirnya jelang babak pertama berakhir skor pun berubah, tapi justru tim tamu yang mampu memecah kebuntuan melalui titik putih.

Itu terjadi setelah Firmino dijatuhkan Lamela di kotak terlarang. Milner yang dipercaya menjadi algojo melakukan tugasnya dengan baik! Tembakannya tak mampu dibaca oleh Vorm. Keunggulan 1-0 untuk the Reds bertahan hingga babak pertama selesai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement