Sabtu 27 Aug 2016 21:08 WIB

Atletico Ingin Ubah Takdir Lawan Tim Promosi

Rep: Febrian Fachri/ Red: Fernan Rahadi
Pemain Atletico Madrid Kevin Gameiro melakukan selebrasi setelah memakukan gol ke gawang Deportivo Alaves
Foto: Reuters
Pemain Atletico Madrid Kevin Gameiro melakukan selebrasi setelah memakukan gol ke gawang Deportivo Alaves

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid mengawali kompetisi La Liga dengan hasil mengecewakan setelah ditahan imbang oleh tim promosi Deportivo Alaves di Estadio Vicente Calderon dengan skor 1-1. Los Rojiblancos harus bersusah payah membobol gawang Alaves di menit-menit akhir pertandingan. Dan setelah unggul, mereka lengah sehingga Alaves menyamakan kedudukan beberapa detik sebelum wasit mengakhiri pertandingan.

Ini jadi hasil yang pahit buat pelatih Atletico Diego Simeone. Ia sudah menurunkan skuat terbaiknya di jornada perdana. Hanya minus Antoine Griezmann yang masih diberi waktu istirahat mengembalikan kebugaran.

Hanya meraih satu angka di jornada pertama membuat Atleti sementara parkir di peringkat delapan klasemen. Hasil yang diraih Los Colchoneros tidak secemerlang dua pesaing mereka musim lalu Barcelona dan Real Madrid. Barca membantai Real Betis 6-2. Sedangkan Madrid menang 3-0 di markas Real Sociedad.

“Inilah sepak bola. Kami sudh mencoba semuanya, tapi hasilnya tidak berpihak kepada kami,” kata Simeone, dikutip dari Football Espana.

Pelatih yang berpaspor Argentina itu bertekad pada jornada kedua sudah bisa memetik angka penuh. Lawan yang sudah menanti Gameiro dan kawan-kawan masih salah satu tim promosi Leganes. Tim yang juga berdomisili di Kota Madrid. Pertandingan antara dua klub ini akan jadi derby pertama di Kota Madrid di La Liga musim ini. Leganes versus Atletico akan dilangsungkan di Stadion Municipal de Butarque, Ahad (28/8) dini hari WIB.

Simeone mengisyaratkan akan menurunkan skuat yang nyaris sama seperti saat menjamu Alaves. Saul Niguez, Koke, dan Yannick Carrasco akan jadi motor serangan untuk jadi penopang bomber Kevin Gameiro. Gameiro sudah membuka keran gol pertamanya untuk Atletico. Striker Prancis yang baru dibeli dari Sevilla tersebut mencetak gol melalui titik putih pekan lalu ke gawang Alaves.

Agar hasil buruk yang terulang, Simeone meminta agar bermain tenang. Hal itu tidak dilihat Simeone ketika melawan Alaves. Sehingga penyelesaian akhir Los Rojiblancos tidak maksimal.

Lini depan memang jadi perhatian Simeone sejak akhir musim lalu. Pada klasemen akhir La Liga musim 2015/2016, Atleti kalah jauh soal produktivitas dari Barcelona dan Real Madrid. Itulah yang membuat presiden klub Enrique Cerezo menggelontorkan uang belanja untuk membeli Gameiro dan gelandang serang Nicolas Gaitan. Namun sayang hasilnya belum bisa dituai di pekan perdana.

Sedangkan Leganes menjamu saudara sekotanya itu dengan rasa percaya diri yang baik. Tim yang dilatih oleh Asier Garitano itu di jornada pertama menang di markas Celta Vigo. Hasil itu membuat Leganes berada di peringkat tujuh. Satu garis di atas Atletico.

Pelatih El Pepineros Asier Garitano ingin meneruskan hasil sempurna yang dibawa pulang dari markas Celta. Entrenadore berusia 46 tahun itu sangat gembira dengan kemenangan di pekan pertama. Karena itu adalah sejarah besar buat klub yang ia tangani 2013 lalu itu.

Sebagai tim yang kekuatan finansialnya lemah, Leganes tampil dengan skuat seadanya. Rata-rata pemain Leganes adalah mereka yang berjuang di Segunda Division musim lalu. “Kami ingin mencatatkan banyak kemenangan untuk klub ini. kami sekarang di liga besar. harus siap melawan semua klub besar Spanyol,” kata Garitano.

Prediksi Susunan Pemain

Leganes (5-4-1)

Pelatih: Garitano

Penjaga gawang: Serantes

Belakang: Bustinza, Rico, Mantovani (tengah), Marin (kiri), Diaz (kanan)

Tengah: Alberto, Szymanowski (geladang bertahan), Lopez (sayap kanan), Gabriel (sayap kiri)

Depan: Guerrero

Atletico Madrid (4-2-3-1)

Pelatih: Diego Simeone

Penjaga gawang: Oblak

Belakang: Savic, Godin (tengah), Luis (kiri), Juanfran (kanan)

Tengah: Gabi, Tiago (gelandang bertahan), Saul, Koke, Carrasco (gelandang serang)

Depan: Gameiro

Empat Pertemuan Terakhir

02/02/02    Atlético Madrid    0-2    Leganés

16/09/01    Leganés    0-3    Atletico Madrid

27/05/01    Atlético Madrid    1-0    Leganés

21/12/00    Leganés    1-2    Atlético Madrid

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement