Sabtu 27 Aug 2016 21:29 WIB

PSMS Gagal Rebut Poin Penuh di Kandang

PSMS Medan
Foto: Antara
PSMS Medan

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN  -- PSMS Medan gagal memenuhi ambisinya untuk merebut poin di kandang setelah dikalahkan tamunya PSPS 2-3 dalam lanjutan turnamen ISC-B di Stadion Teladan Medan, Sabtu (27/8).

Sejak kick off dimulai, permainan langsung berjalan dengan tempo cepat. Tuan rumah PSMS bermain dengan kepercayaan diri penuh dengan dukungan suporternya.

Namun tim tamu mampu mengimbangi dengan mencoba keluar dari tekanan PSMS. Laga berjalan 10 menit, PSPS justru unggul lebih dulu melalui Arif Budi Darmawan yang berpososi sebagai bek. Ia melepaskan tendangan jarak jauh yang bersarang ke gawang Yuda Andika, kiper PSMS.

PSMS langsung beraksi untuk mengejar ketinggalan. Trio lini tengah Dony Siregar, Aidun, dan Safrial Irfandi bermain dengan bola satu dua sentuhan.

Tepat menit ke-13, Dony Siregar melakukan penetrasi ke depan untuk menyambut umpan rekannya. Ia menerima bola dan terlepas dari jebakan offside.

Sebelum mencetak gol, Dony sempat mengecoh sang kiper sebelum mengirim bola ke gawang kosong. Gol tersebut pun membuat pertandingan semakin seru. PSMS terus menggempur pertahanan lawan. Gol susulan pun akhirnya tercipta melalui titik putih.

Hadiah tersebut diberikan wasit setelah Fiwi Dwipan dilanggar di dalam kotak penalti. Willyando yang maju sebagai eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor pun berpihak untuk keunggulan PSMS 2-1.

Selanjutnya, PSMS masih mendominasi permainan, tapi pertahanan tim tamu masih terlalu rapat untuk ditembus. Petaka untuk tuan rumah terjadi tiga menit sebelum waktu normal babak pertama usai.

Redo Renaldi sukses menguasai bola di kotak penalti PSMS. Sekali kontrol, dia melepas tendangan keras yang berbuah gol. Skor 2-2 menutup paruh pertama.

Usai turun minum, PSMS masih terus melanjutkan dominasinya. Willyando dari sisi kanan berkali-kali mencoba menerobos untuk membuka peluang.

Begitu juga percobaan dari bola mati yang masih gagal dikonversi menjadi gol. PSPS yang bermain sedikit tertutup justru kembali mencuri gol. Sepakan Redo Renaldi dari luar kotak penalti menembus gawang PSMS sekaligus menjadikan skor 3-2 untuk PSPS.

Usaha PSMS memanfaatkan waktu sisa tak berbuah manis. Rapatnya pertahanan PSPS dengan menumpuk banyak pemain di kotak penalti, membuat PSMS kesulitan. Hingga peluit panjang ditiup, skor akhir 3-2 untuk kemenangan tim tamu PSPS.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement