Ahad 28 Aug 2016 09:40 WIB

Torino Berminat Selamatkan Karier Joe Hart

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Joe Hart
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Joe Hart

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Klub Serie A Torino dikabarkan tertarik mendatangkan kiper nomor satu tim nasional Inggis Joe Hart. Hart dikabarkan sedang resah karena tereliminasi dari skuat inti Manchester City sejak kedatangan pelatih asal Spanyol Pep Guardiola.

Sky Sport pada Ahad (28/8) memberitakan Torino ingin meminjam Hart selama semusim ke depan. Karena klub asal Kota Turin itu tidak puang dana besar membeli kiper 29 tahun tersebut.

Meminjam pun perlu negosiasi alot dengan The Citizens karena klub yang kaya raya milik konglomerat Timur Tengah itu memberi syarat harus membayar 3,8 juta euro. Nilai yang masih terlalu mahal buat Torino.

Hingga detik-detik terakhir jendela transfer Guardiola mencoba melego Hart ke klub lain. selain Torino, peminat kiper yang sudah jadi kiper utama City tahun 2010 itu adalah Sunderland. Hanya saja semua tim peminat terhalang harga mahal yang dipatok City.

Andai tidak berpindah klub, Hart hampir dipastikan akan merana di Etihad Stadium. Dua pertandingan awal Liga Primer Inggris, Hart selalu jadi pilihan kedua setelah Willy Cabalero.

Kini City pun sudah punya kiper anyar asal Cile Claudio Bravo. Bravo bekas kiper Barcelona akan jadi kiper utama karena Guardiola sangat menyukai tiper Bravo yang statistiknya bagus dalam melakukan passing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement