Ahad 28 Aug 2016 09:53 WIB

Sevilla Dapatkan Sirigu dari PSG

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Salvatore Sirigu
Foto: forzaitalianfootball.com
Salvatore Sirigu

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Raksasa Andalusia Sevilla dilaporkan telah resmi mendapatkan penjaga gawang Paris Saint-Germain (PSG) Salvatore Sirigu. Sevilla merealisasikan kedatangan kiper 29 tahun asal Italia itu dengan statum pinjaman selama semusim.

Dikutip dari Football Espana, Ahad (28/8), Sirigu dipinjamkan ke Los Rojiblancos setelah musim lalu tak lagi jadi pilihan utama di bawah mistar. Sirigu kalah besaing dari penjaga gawang 26 tahun asal Jerman Kevin Trapp.

Di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sirigu akan bersaing dengan kiper pribumi Sergio Rico. Selama beberapa musim terakhir, Rico tak tergantikan sebagai kiper utama Sevilla. Sehingga The Great of Andalusia kesulitan andai Rico cedera atau dilarang tampil.

Peminjaman Sirigu dari PSG ini tak lepas dari peran bekas pelatih Sevilla Unay Emery. Emery adalah pelatih anyar PSG yang tiga musim terakhir membawa Sevilla memenangkan Liga Europa.

Sirigu sudah menjadi milik PSG sejak 2011 lalu. Mantan pemain Palermo itu sudah memainkan 190 pertandingan bersama Les Parisiens. Bersama PSG ia sudah memenangkan semua gelar domestik.

Selama pramusim, Emery tak pernah sekalipun menurunkan Sirigu. Ia hanya jadi pilihan ketiga setelah Traap dan kiper muda Alphonse Areola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement