Ahad 28 Aug 2016 10:06 WIB

West Ham Konfirmasi Sudah Dapatkan Zaza dari Juventus

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Simone Zaza
Foto: EPA/Daniel Dal Zennaro
Simone Zaza

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub kaya baru Inggris West Ham United mengonfirmasi telah mendapatkan penyerang baru dari Juventus Simone Zaza. Jack Sullivan, anak dari owner West Ham David Sullivan melalui akun miliknya mengatakan bahwa Zaza didapatkan dengan kesepatakan total 28 juta euro.

''Kami sudah dapatkan tanda tangan Zaza. Negosiasi yang sulit yang pernah dilakukan West Ham,'' kata Jack, dikutip dari Football Italia, Ahad (28/8).

Zaza akan memperkuat The Hammers di musim perdananya dengan status pinjaman. Peminjaman striker 25 tahun ini membuat West Ham harus membayar 5 juta euro kepada Bianconeri.

Kesepakatan permanen akan terjadi musim panas 2017 mendatang, di mana West Ham harus membayar 20 juta euro plus sejumlah bonus andai penampilan Zaza sesuai keinginan pelatih Slaven Bilic.

Sehari sebelumnya Bilic mengatakan, mendapatkan Zaza adalah hal positif buat timnya. Manajer asal Kroasia itu melihat Zaza adalah salah satu striker terbaik yang punya pengalaman di kancah internasional.  Ia berharap kedatangan mantan striker Sassuolo itu dapat meningkatkan kinerja lini depan West Ham.

''Ini adalah dorongan positif. Kami sudah lama mengincar penyerang top musim panas ini,'' ujar Bilic.

Selama jendela transfer musim panas, West Ham selalu mengincar penyerang top. Mereka sebelumnya hampir mendapatkan striker AC Milan Carlos Bacca. Namun kesepakatan batal karena Bacca memilih meneruskan kontrak dengan Milan.

Zaza didapatkan West Ham setelah negosiasi rumit dengan Juventus. Juara Serie A itu sempat bingung apakah akan melepas Zaza secara permanen atau sementara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement